Minggu, 02 Mei 2010

The Celestial Management

RESENSI

Judul : The Celestial Management
Penulis : Riawan Amin
Penerbit : Senayan Abadi Publishing, Jakarta
Jumlah Halaman : 257 Halaman

Buku yang spectakullar. The Celestial Management/Manajemen Langit merupakan buku manajemen yang ditulis dengan mendasarkan pemikiran pada penggalian nilai-nilai spiritual sebagai ruh dalam menjalankan bisnis. Dimana si Penulis, Riawan Amin, mengedepankan motivasi ukhrawi daripada motivasi duniawi semata. Disini ilmu manajemen tidak lagi diartikan sebagai “getting things done through the people” tetapi “getting God-will done by people”. Hingga dampak akhir yang diharapkan dari manajemen ini adalah God Corporate Governance.
Implementasi visi manajemen langit di jabarkan dalam 3W (Worship, Wealth & Warfare). Worship meliputi konsep Zikr (Zero Base, Iman, Konsisten, Result Oriented), Wealth meliputi konsep Pikr (Power, Information, Knowledge, Rewards) dan Warfare meliputi konsep Mikr (Militan, Intelek, Kompetitif, Regeneratif).
Zikr adalah filosofi berdzikir, bahwasanya tempat bekerja adalah tempat ibadah, sehingga konsekuensinya, tempat bekerja harus suci terbebas dari hal-hal yang haram. Selain itu, bekerja harus ikhlas dengan niat yang baik.
Pikr adalah filosofi untuk berpikir dan berbagi. Dengan konsep ini, tempat kerja adalah tempat berkumpulnya orang-orang untuk berpikir dan berbagi kesejahteraan dan kepedulian antar sesame.
Mikr adalah filosofi untuk perjuangan. Bahwa semua prestasi di capai dengan kerja keras dan perjuangan.
Secara keseluruhan, Manajemen Langit adalah filosofi manajemen yang sangat mendalam dan holistik. Dengan membaca buku ini, kita akan termotivasi menjadi seorang pribadi yang berpotensi unggul sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja team dan satu organisasi yang kuat dan dapat bersaing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar